Sunday 28 February 2016

Fashion Urban

Urban fashion adalah gaya pakaian yang terkait dengan budaya perkotaan, khususnya anak muda urban yang terlibat dengan scene musik. Akan ada perbedaan gaya antara fashion urban daerah A, dengan daerah B. Setiap negara pun memiliki gaya fashion urban masing-masing. Umumnya, anak muda di perkotaan yang belum diwajibkan untuk berpakaian secara profesional adalah pendorong yang kuat di belakang perubahan gaya perkotaan. Setiap gaya sah-sah saja dikategorikan sebagai Urban fashion oleh setiap individu, itu bukan ide yang salah sebab beberapa kota-kota besar memiliki fitur yang berbeda mengenai Fashion Urban ini.

Kebanyakan orang mengasosiasikan urban fashion dengan musik yang sedang hype di pusat kota. Bentuk musik populer di kalangan masyarakat kota -kota besar akan berdampak pada gaya pakaian asli daerah itu. Di Amerika Serikat, urban fashion kadang-kadang dikaitkan dengan tren Afrika, tetapi di negara lain hal ini tentunya tidak terjadi. Musik adalah media yang dilalui oleh para penggemar wisata fashion.

Beberapa item yang umum ditemukan dalam pakaian perkotaan ialah hoodies, sneakers, dan t-shirt dengan desain yang populer atau slogan. Kebanyakan, pakaian perkotaan tidak formal, tetapi ada aspek perkotaan yang melibatkan perhiasan dan aksesoris. Dalam banyak kasus, topi dirancang untuk dikoordinasikan dengan pakaian tertentu. Celana untuk priabiasanya lebih longgar daripada celana untuk wanita. Dalam gaya lain, penganut urban fashion sering memakai pakaian berbahan denim, animal-print, dan aksesoris besar.

Warna pakaian gaya urban seringkali mencerminkan selera pribadi, tetapi dalam banyak kasus warna yang sangat terang seperti putih atau warna yang sangat gelap seperti hitam tetap mendominasi. Banyak orang ingin mengenakan pakaian yang mencerminkan lanscape kota di mana mereka tinggal, sehingga desain street-art sangat populer. Pakaian yang dibuat oleh desainer yang dihargai oleh budaya urban yang bersangkutan juga akan populer.

Dalam banyak hal, fashion urban adalah tentang sikap. Seseorang yang percaya dia adalah urban karena kepentingan, tempat tinggal, atau pergaulan akan selalu mengklaim bahwa gaya yang dia pakai adalah fashion urban. Beberapa orang akan lebih mampu membuat perubahan besar-besaran untuk tren di suatu daerah, tetapi dalam kelompok-kelompok kecil, gaya dapat berubah berdasarkan pendapat dariseorang pemimpin. Semakin seseorang mendalami jenis fashion ini, semakin banyak style-style yang berbeda akan tampak.

0 comments:

Post a Comment