Saturday, 27 February 2016

Contoh Desain Kaos Distro Tipografi

Desain Kaos Distro Tipografi

Contoh Beberapa Desain Kaos Distro Tipografi 

Adalah suatu karya seni. Karenanya, desain kaos pun tak berbeda dengan lukisan atau karya fotografi. Sifat personal dan subjektif menjadi unsur terbesar dari sebuah desain kaos. Dalam membuat desain kaos, kamu harus sudah terpikirkan konsep dan ide desain yang hendak kamu buat, sebelum menuangkannya ke lembar kerja di CorelDRAW. Ide dan desain bisa datang darimana saja.Mulai dari lingkungan sekitar desain lain. Gambar grafis atau desain kaos yang sudah ada sebelumnyapun bisa menjadi sumber inspirasi kamu. Ini bukan berarti kamu boleh menirunya. Memodifikasi konsep dan ide dari karya lain masih dianggap sah.Banyak hal yang bisa ditampilkan dalam desain kaosmu. Mulai dari unsur humor hingga ikon atau logo yang menarik. Inilah beberapa unsur yang yang kerap muncul dalam desain kaos distro.

Teks. Permainan teks dengan kata-kata unik dan lucu. Sering kali teks hanya ditampilkan apa adanya atau menggunakan font (jenis huruf) yang unik.

Humor. Banyak desain kaos yang memasukan unsur komedi di dalamnya, seperti plesetan kata-kata atau bahkan plesetan logo.

Ikon & Logo. Pemanfaatan ikon atau logo yang dikombinasikan dengan logo lain untuk menghasilkan gambar baru yang lebih segar.

Pola. Jajaran gambar yang dibentuk dari ikon atau logo kemudian ditampilkan dalam bentuk pola, bahkan dalam ukuran besar seperti menutupi seluruh kaos.

Karakter. Beberapa clothing label membuat karakter khusus sebagai ciri khas yang kemudian dimodifikasi dengan banyak cara untuk membentuk desain tertentu.

Coretan Tangan. Gambar yang dibuat dengan goresan tangan biasanya menghasilkan desain yang khas. Desain dapat dibentuk dengan bantuan tablet grafis atau scanner