Friday, 11 March 2016

TIPS Memilih Desain Undangan Pernikahan

TIPS Memilih dan Menentukan Desain Undangan Pernikahan

TIPS Memilih dan Menentukan Desain Undangan Pernikahan

* Pilihlah desain undangan pernikahan bersama-sama dengan pasangan anda. Sebelum memilih, perhatikan detail tempat pesta perkawinan yang akan diadakan, karena pada undangan pernikahan harus disesuaikan dengan tempat pesta dan harus dilaksanakan dengan mempertimbangkan tamu dan relasi yang akan diundang.

* Undangan pernikahan non eksklusif untuk pesta besar yang diselenggarakan di tempat yang mewah akan mengurangi penghargaan terhadap tamu dan relasi yang akan diundang. Sebaliknya, undangan yang terlalu mewah untuk pesta sederhana juga akan tampak aneh bahkan lucu.

* Pilih desain undangan pernikahan yang tepat, anda perlu memperhatikan bentuk desain secara keseluruhan: besar atau kecil, paduan desain yang serasi dan ekslusif, serta informasi yang ditulis dengan dekoratif. Jangan memilih desain undangan pernikahan dengan ukuran yang terlalu besar karena sudah tidak mode lagi.

* Gunakan amplop dan beri nama jelas di label undangan pernikahan untuk memberikan kesan betapa terhormat orang yang akan anda undang.

* Tampilkan warna emas di undangan pernikahan dengan tidak berlebihan. Walaupun sediki warna hotprint gold atau silver menambah indah sekaligus memiliki makna keberuntungan, tetapi bila unsur emas terlalu berlebihan akan memberi kesan vulgar, norak dan sama sekali tidak ekslusif.

* Pilih Jenis Kertas Undangan yang cocok untuk menampilkan keindahan pada corak desain, pemilihan gambar, serta warna dasar kertas yang digunakan. Sementara itu, warna-warna beige, ivory, pink muda, baby blue, hijau muda, serta warna-warna dengan nuansa muda lainnya mencerminkan kelembutan. Agar desain undangan pernikahan tampak lebih unik, eksklusif dan mewah, gunakan bahan kertas yang lebih baik, berkualitas import, atau bahkan dengan hardcover yang ditambah accessories seperti pita, teks timbul emboss, atau kertas kalkir.

* Desain Undangan Unik dan Eksklusif yang ditampilkan jangan terlalu ramai, sementara komposisi gambar maupun ornamen harus memberikan kesan indah dan mempesona. Untuk menyempurnkan desain undangan pernikahan tambahkan pita yang senada dengan warna desainnya.

* Selipkan unsur kemesraan pada desain undangan pernikahan Anda melalui gambar bunga, yang diartikan sebagai bahasa cinta serta pilihan warna. Ada kalanya kemesraan diungkapkan dengan ilustrasi lainnya, seperti sepasang angsa, cincin, boneka pengantin, dan lain-lain.

* Ciptakan “taste” yang anggun pada desain undangan pernikahan, agar timbul kesan ekslusif, simple, serta memiliki sense of art yang tinggi. Ada kalanya dengan menambahkan emboss pada cover undangan pernikahan.